Wahana InSight NASA Deteksi Gempa Mar「Roulette Law」s Terkuat Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:OnlineBaccarat

“JRoulette LawiRoRoulette Lawulette Lawka kita tiRoulette Lawdak bertindak cepat awal tahun iniRoulette Law, kita mungkin kehilangan beberapa ilmu pengetahuan yang hebat,” kata peneliti utama InSight, Bruce Banerdt dari Laboratorium Propulsi Jet NASA, dalam sebuah pernyataan.

Misi mengharapkan angin Mars untuk membersihkan panel, tetapi tahun ini, angin Mars tidak cukup sering terjadi, dan kekuatan di wahana InSight NASA ini mulai menurun.

Planet Mars mencapai konjungsi yang berarti bahwa ia berada di sisi berlawanan dari Matahari sehubungan dengan Bumi, yang berarti kita tidak dapat berkomunikasi dengan robot penjelajah kita karena radiasi matahari mengacaukan sinyal radio.

Awal tahun ini, ketika orbit elips Mars membawanya lebih jauh dari Matahari, suhu yang lebih rendah berarti wahana antariksa NASA ini harus bergantung pada pemanasnya sendiri untuk tetap berfungsi, selain itu, debu menumpuk di panel suryanya.

Kendati demikian, meski tanpa pengawasan jarak jauh, seismometer akan terus memantau potensi gempa Mars baru.

“Bahkan setelah lebih dari dua tahun, Mars tampaknya telah memberi kita sesuatu yang baru dengan dua gempa ini, yang memiliki karakteristik unik," imbuh Banerdt.

Untuk menghemat energi, ia mematikan beberapa instrumennya. Namun, tim di Bumi memiliki ide yang cukup cerdas tentang cara membersihkan panel surya dan menyalakan lampu seismometer.

Tanpa angin Mars, maka tim harus membuat sendiri. Mereka menggunakan lengan robot di InSight untuk menuangkan pasir di dekat panel surya, yang cukup untuk menyapu debu, membersihkan panel, dan menjalankan eksperimen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tim akan berhenti mengeluarkan perintah pada 29 September, tetapi setelah itu mereka berencana untuk melakukan lebih banyak pembersihan debu untuk meningkatkan daya, dan saat planet Mars mendekati Matahari lagi, daya akan pulih kembali.

Baca juga: Wahana Mars Curiosity Milik NASA Selfie di Mont Mercou, Ini Fotonya

Baca juga: NASA Konfirmasi, Batuan Mars Berhasil Dikumpulkan Wahana Perseverance